ágætis byrjun er góður endir, good beginning is a good ending

Lagu dengan durasi terlama di dunia

Longplayer, adalah sebuah gubahan musik karya Jim Finer yang aslinya memiliki durasi 20 menit 20 detik. Dengan bantuan algoritma komputer, gubahan musik ini diberi variasi hingga lagunya bisa dimainkan hingga 1000 tahun tanpa berhenti!

Longplayer pertama kali… dimainkan pada tanggal 1 January 2000, dan diperkirakan akan selesai pada tanggal 31 Desember 2999. Setelah selesai, lagu tersebut akan memutar lagunya kembali, selama 1000 tahun lagi.

Longplayerbisa didengar di Millennium Dome di London, 19th century lighthouse di Trinity Buoy Wharf dan tempat-tempat umum di Inggris, Amerika, Australia dan Mesir. Longplayer juga bisa didengar via internet (http://www.longplayer.org/)

Organ²/ASLSP (As SLow aS Possible), adalah gubahan musik karya John Cage tahun 1987, dan juga dianggap sebagai salah satu penampilan musik terlama di dunia. Musik ini dibuat untuk organ dan piano, dan memiliki durasi asli 20-70 menit. Namun Cage mengatakan , bahwa lagu buatannya ini dibuat untuk “dimainkan selambat mungkin”. Rencana terlamanya adalah dimainkan selama 639 tahun, dengan menggunakan organ pipa yang telah diproses dengan suatu alat, agar terus memainkan kubahan musik tersebut terus menerus, namun meski begitu, ada saat jeda setiap pergantian akord.

Tanggal 5 februari 2000, Diane Luchese memainkan lagu ini selama hampir 15 jam nonstop, dari 8:45 pagi sampai 11:41 malam di Harold J. Kaplan Concert Hall. Ini adalah permainan satu lagu terpanjang yang pernah dimainkan manusia dan didokumentasikan

sumber http://news.bbc.co.uk/2/hi/europe/7490776.stm

One response

  1. Postingnya yang sangat menarik, selamat untuk anda.
    Kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru yang berjudul : “Sepeda motor hybrid, kenapa tidak?”, dan artikel lain yang berguna dan mohon diberi komentar. Terima kasih.

    8 Mei 2010 pukul 9:21 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s