ágætis byrjun er góður endir, good beginning is a good ending

Tim Terbaik Musim 2009/2010 versi goal.com

Musim kompetisi di Eropa telah berakhir, dan para juara sudah ditentukan. Musim ini kita mendapat suguhan yang menarik dari berbagai liga di Eropa, dimana terjadi persaingan ketat untuk mencapai tangga juara. Diantara tim-tim juara itu, pasti ada pemain yang sangat berpengaruh dalam timnya agar menjadi juara. Diantara banyak pemain itu, inlah 11 pemain yang dianggap paling baik permainannya musim ini.

Formasi: 4-4-2

Kiper: Victor Valdes – Barcelona

Kiper Barcelona ini adalah kiper yang paling sedikit kebobolan di La Liga musim ini, hanya kebobolan 0,66 per pertandingan, dan permainannya di Barcelona juga memukau.

Bek:

Branislav Ivanovic – Chelsea

Bek kanan Chelsea ini berperan penting dalam keberhasilan Chelsea meraih double winners musim ini. Penampilannya musim ini dianggap sebagai bek Chelsea yang penampilannya paling baik.

Lucio – Inter Milan

Bek tengah Inter ini menjelma menjadi salah satu bek tengah paling tangguh di dunia. Bersama Walter Samuel, ia mampu menjaga pertahanan Inter untuk meraih treble winners

Walter Samuel – Inter Milan

Di usia yang tidak muda lagi, 32 tahun Samuel melakoni musim terbaiknya di Serie A. Ia dan Lucio adalah tandem bek yang amat tangguh di Eropa.

Javier Zanetti – Inter Milan

Ia tidak akan ikut di Piala Dunia, namun ia amat tangguh di Inter musim ini. Zanetti mampu bermain di berbagai posisi, namun paling tangguh sebagai bek kiri.

Gelandang:

Xavi – Barcelona

Gelandang Barcelona ini berperan penting dalam permainan passing Barcelona. Passing-passingnya membuat permainan Barcelona menjadi menakutkan bagi lawan.

Frank Lampard – Chelsea

Gelandang Chelsea ini menemukan permainan terbaiknya musim ini, dimana naluri mencetak golnya kembali lagi. Terlebih itu, ia benar-benar menunjukkan kehebatan permainannya seperti di saat terbaiknya 5 tahun lalu.

Lionel Messi – Barcelona

Tak diragukan lagi, pemain terbaik dunia. Total mencetak 47 gol bagi Barcelona, 34 diantaranya di La liga, masih membuat Messi menjadi pemain terbaik di dunia.

Arjen Robben – Bayern Munich

Pemain yang dianggap sebagai kunci sukses Bayern Muenchen musim ini adalah Robben. Permainannya musim ini amatlah hebat, dan menarik, mengingat di musim-musim sebelumnya ia terganggu cedera.

Penyerang:

Wayne Rooney – Manchester United

Di musim ini, Rooney benar-benar menunjukkan permainan terbaiknya dan menunjukkan performannya sebagai penyerang. Meski begitu performanya terganggu dengan cedera yang ia dapat di akhir musim.

Diego Milito – Inter Milan

Kunci sukses Inter musim ini selain dari pertahananya adalah Diego Milito. Ia sukses mencetak 30 gol musim ini, termasuk 2 di final Liga Champions. Permainannya yang baik bersama Inter bisa membuatnya mejadi pemain terbaik saat ini.

Line-Up

Sumber: Goal.com dan http://sports.yahoo.com/soccer/news;_ylt=AjBHsCA7JIytJ_AWi3BZDacmw7YF?slug=goal-goalcomteamoftheseason

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s