ágætis byrjun er góður endir, good beginning is a good ending

Eyeshield 21 di Dunia Nyata

Kita pasti tahu tentang eyeshield 21 kan?

Tokoh utama Manga dan Anime Eyeshield 21, yang diceritakan merupakan Running Back American Football bertubuh kecil dan lemah, namun memiliki kecepatan luar biasa. Ternyata dalam American Football yang asli di NFL, ada pemain yang bisa dikatakan mirip dengan Eyeshield 21, dan merupakan inspirasi untuk membuat Eyeshield 21, yaitu Marshall Faulk dan Ladainian Tomlinson.

Marshall Faulk

Marshall Faulk adalah inspirasi pengarang Eyeshield 21, Riichiro Inagaki untuk membuat karakter Sena (Eyeshield 21) (http://en.wikipedia.org/wiki/Sena_Kobayakawa). Marshall Faulk dikenal sebagai Running back yang tangguh dalam berlari maupun menangkap, dimana ia adalah salah satu dari 3 Running back yang mempunyai rekor total 10000 rushing yard dan 5000 receiving yards dalam karirnya. Faulk sekali menjadi MVP di tahun 2000, Rookie terbaik di tahun 1994, dan 7 kali masuk tim All-Star. Semasa karirnya, ia bermain untuk Indianapolis Colts dan St. Louis Rams. Di Rams, ia mendapat kehormatan dimana baju nomer 28-nya diabadikan sebagai salah satu pemain Rams terbaik. Meski ia merupakan inspirasi Eyeshield 21, ia sendiri tidak memakai eyeshield dan baju nomor 21, namun ia lebih merupakan inspirasi personal Riichiro untuk membuat manga American Football ini.

LaDainian Tomlinson

Menurut saya pribadi Tomlinson adalah dasar  dari karakter Eyeshield 21 sendiri, melihat fisik dan penampilannya yang amat mirip dengan Eyeshield 21: badannya yang kecil, memekai eyeshield gelap, dan baju nomor 21. Mungkin karena gaya larinya saja yang kalah mirip dengan gaya lari Eyeshield 21 dibanding Marshall Faulk. LaDainian Tomlinson dianggap sebagai salah satu Running Back tercepat dan terbaik di NFL saat ini. Ia sekali menjadi MVP NFL dan 5 kali masuk tim All-Star. Saat ini statistiknya sudah menunjukkan 12000 rushing yards dan 4000 receiving yards. Di tahun terbaiknya di 2006, ia menetak 31 touchdown semusim, yang merupakan rekor NFL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s